Dompet Dhuafa Gelar Outbond Berbasis Literasi di Bulan Ramadhan

Para Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia Makmal Pendidikan mempunyai tugas untuk menjalankan fungsinya sebagai Guru Konsultan di sekolah dampingan. Begitupun dengan Benning Rizahra, Guru Konsultan yang mendampingi sekolah MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kabupaten Cianjur.

Untuk Ramadhan kali ini, kegiatannya bernama SANRASI atau Pesantren Literasi. Banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi SANRASI seperti menulis ayat-ayat Al-Qur’an, menulis Ramadhan’s Diary, hafiz Al-Qur’an, tadarus bersama, outbond, story telling (kisah-kisah nabi), dan yang lainnya.

“Kami adakan outbond juga. Outbond yang merupakan bagian dari kegiatan SANRASI berbeda dengan outbond pada umumnya, ini outbond berbasis literasi,” Benning menjelaskan

Dalam kegiatan outbond literasi, Benning mengajak murid-muridnya untuk bermain, seperti Menyusun Kalimat, Tebak Kalimat, Menyusun Paragrap, Berita Berantai, dan juga Puisi.

“Mereka berkelompok, lalu menyusun kata-kata yang sudah diacak menjadi kalimat yang sempurna. Ada juga satu anggota dari kelompoknya memberikan gerakan tubuh yang harus dijawab oleh kelompoknya lalu dituliskan jawabannya, dan masih banyak lagi. Intinya kita bermain, tapi masih berkaitan dengan literasi,” tambah Benning.

Sumber: http://www.suarakuningan.com/2016/06/dompet-dhuafa-gelar-outbond-berbasis.html?m=1

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.