DD Meriahkan Ramadhan Dengan Pesantren Literasi

Literasi telah menjadi perhatian Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa sejak lima tahun terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan Makmal Pendidikan dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi anak-anak marjinal di Indonesia, bahkan sebagian besar program Makmal Pendidikan diarahkan pada upaya tersebut.

Diantara program unggulan Makmal Pendidikan adalah Pusat Sumber Belajar, yang menjadi pusat pembelajaran literasi terutama menulis, membaca, dan berkomunikasi dengan melaksanakan serangkaian program seperti Kelas Menulis, Gerakan Membaca, Story Telling, dan sebagainya.

Dalam rangka menghidupkan Ramadhan, Makmal Pendidikan menggelar kegiatan  PESANTREN LITERASI bertajuk “Berprestasi Bersama Pesantren Literasi”. Kegiatan yang diadakan di lingkungan Yayasan Bumi Pengembangan Insani ini merupakan program untuk meningkatkan kompetensi literasi anak meliputi kompetensi membaca, menulis, menyimak, dan berbicara, yang disajikan dalam bentuk proses pembelajaran yang interaktif, Islami, dan menyenangkan.

Kegiatan yang berlangsung pada 8-9 Juli 2015 dan diikuti oleh 100 siswa dan siswi kelas IV dari beberapa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Taman Baca di wilayah Bogor dan sekitarnya ini menawarkan beragam aktivitas menyenangkan namun tetap mengedukasi seperti Kenalan Yuk!, Nonton Bareng (NoBar), Junior Belajar Menulis yang dipandu oleh Kang Dadan, DOKECAN (Dongeng Keren Kak Ocan) yang dibawakan oleh Kak Ozan, Kuis Tebak Gambar, dan ditutup oleh Inbond Literasi.

Kegiatan berlangsung meriah dan menyenangkan karena turut melibatkan karyawan Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa dan relawan dari Komunitas Filantropi Pendidikan sebagai pendamping kelompok dan fotografer. (WAD/sbb/dakwatuna)

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.