Bersujudlah Makmalian

Seperti yang kita tahu jika Ramadan ialah bulan penuh pengampunan. Banyak cara bisa kita lakukan untuk mengetuk Pintu Langit agar Allah mau menerima ibadah kita, salah satunya dengan bersujud.

“Hah bersujud? Kenapa?”

Iya sujud. Selain menjadi salah satu rukun salat dan sarana bagi kita berbicara kepada Sang Khalik, ternyata sujud merupakan sarana komunikasi mujarab; sebab ketika bersujud hampir tiada hijab yang menghalangi komunikasi antara kita dengan Allah. Sujud juga menjadi momen pas untuk memanjatkan doa serta memohon ampunan.

Supaya sujud kita lebih bermakna, saatnya panjatkan doa ini  ketika bersujud

اللهُمَّ لَكَ سَجَدْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَلَكَ أَسْلَمْتُ، سَجَدَ وَجْهِي لِلَّذِي خَلَقَهُ، وَصَوَّرَهُ، وَشَقَّ سَمْعَهُ وَبَصَرَهُ، تَبَارَكَ اللهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ‎

Allahumma laka sajad-tu, wa bika aamantu, wa laka aslam-tu. Sajada wajhii lilladzii khala-qohuu, wa shawwa-rohuu, wa syaqqo sam’ahuu wa basharahuu, tabaarokallahu ahsanul kholiqiin.

 

Artinya: Ya Allah, kepada-Mu lah aku bersujud, kepada-Mu aku beriman dan kepada-Mu lah aku menyerahkan diriku. Dan Engkaulah Rabb-ku. Wajahku bersujud kepada Zat yang telah menciptakan dan membentuknya, maka baikkanlah bentuknya. Dan Yang telah menjadikan diriku mendengar dan melihat. Maka Maha Suci Allah, sebaik-baiknya pencipta.

Komentar

komentar