Berkarya Bukti Dedikasi Pada Bangsa

IMG-20170820-WA0006

Suasana di Aula Masjid Al-Insan pada Minggu (20-08) ini tampak berbeda, puluhan peserta yang berasal dari berbagai  SMA dari di Bogor berkumpul untuk menghimpun ilmu dan semangat untuk belajar berpikir kritis melalui kegiatan bedah buku.

Sebagai upaya memasifkan edukasi literasi, Gemari Baca membangun sistem kerelawanan yang biasa disebut dengan Duta Gemari Baca. Hari ini dua Duta Gemari Baca diundang untuk mengupas tuntas isi buku yang sudah mereka tulis sekaligus terlibat langsung dalam pembekalan dengan materi “Chritical Thinking” di mana kegiatan tersebut dibungkus dalam kegiatan bernama “Bedah Buku”.

Kegiatan ini diiisi oleh Dhiya Tazkita, penulis buku “Ledakan”, isi bukunya berisi analogi berbagai profesi. Penulis buku selanjutnya bernama Palupi, ia menulis buku berjudul “Abroad You(th) 2nd”, buku ini berisi pengalaman mengikuti kegiatan konferensi, perlombaan, dll. yang dilaksanakan di luar negeri. Pengisi acara lainnya yakni Purwo Udiutomo, GM Beastudi Indonesia, sekaligus narasumber kegiatan hari ini. Ia membawakan tema berpikir kritis. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta bisa memotivasi dirinya untuk terus berkarya dalam tulisan dan terus berpikir  kritis.

IMG-20170820-WA0007

Kegiatan bedah buku yang berdurasi sekitar 3 jam ini dinggap mampu mewadahi para peserta untuk meneguhkan tekad gemari baca, memberikan motivasi pentingnya berkarya, terutama melalui tulisan (buku), dan memberikan keterampilan berpikir kritis. Seluruh peserta sangat antusias dn bersemangat mengikuti jalannya kegiatan.

Sinergi dari berbagai pihak untuk mewujudkan suksesnya kegiatan hari ini semoga menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan motivasi seluruh peserta dan Duta Gemari Baca dalam berpikir kritis  dan berkarya melalui tulisan yang bermanfaat bagi dirinya dan bangsa.

Komentar

komentar