Bedah Buku Beasiswa 5 Benua Bersama PSB Makmal Pendidikan

16-03-31-13-38-02-619_photo

Pada Kamis (31/03) lalu menjadi hari bersejarah bagi Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan. Pasalnya di hari itu terselenggara Bedah Buku Buku Beasiswa 5 Benua: 100 Kiat Berburu Beasiswa Luar Negeri yang diisi oleh Ahmad Fuadi, pengarang buku Negeri 5 Menara. Bukan perkara mudah untuk mengundang Anwar Fuadi ke acara yang kami helat di Aula Al-Insan Dompet Dhuafa Pendidikan, namun berkat izin Allah beliau bersedia tuk datang dan mengisi bedah buku tersebut.

Panitia menargetkan sekitar 100 peserta yg datang, namun ketika hari H ada sekitar 130 peserta yang datang. Mereka terdiri dari siswa SMART Ekselensia Indonesia, SMk sekitar DD Pendidikan, Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) Makmal PSB, serta masyarakat umum.

“Beasiswa itu seperti buah mangga di musim mangga, rimbun. Ada orang yang berjalan di depannya, melihat dari jauh dan bergumam ingin mendapatkannya padahal mangga tidak akan pernah terbang begitu saja ke tangannya. Kalau dia memang ingin mendapatkan mangga tersebut dia harus action, seperti memanjat pohon dan memetik buahnya. Jangan hanya bergumam saja,” ujar Anwar Fuadi penuh semangat.

Acara yang diadakan mulai pukul 13.00 WIB dan dimoderatori oleh Aza El Munadiyan ini berlangsung sangat meriah, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara. Ahmad Fuadi menerangkan berbagai jurus jitu dan juga tips dan trik dalam meraih beasiswa di negara yang kita inginkan. Menurutnya beasiswa tak hanya menjadi “konsumsi” mereka yang berusia muda, ibu-ibu dan bapak-bapak pun masih bisa meraih beasiswa yang diinginkan asal memiliki tekad yang kuat dan pantang menyerah.

“Salah satu cara agar kita termotivasi untuk meraih beasiswa adalah dengan bercita-cita bersama kawan kita, sampaikan pada mereka: “Nanti kita janjian bertemu lagi di Inggris ya”. Insha Allah kita akan lebih termotivasi lagi. Yang terpenting adalah tekad dan kemauan,” tutupnya.

16-03-31-13-38-13-173_photo

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.