Bangga Jadi Guru

Pertama kali berdiri di depan kelas dan bertemu dengan siswa-siswa adalah saat-saat yang paling menyenangkan dalam pengalaman hidup saya.

Meski diawali dengan rasa ragu karena belum ber-pengalaman, rasa bangga seketika hadir begitu saya disapa dengan ‘Ibu Guru’.

Ya, menjadi guru adalah tugas mulia. Saya yakin, jika terus-menerus ditekuni, profesi guru akan lebih baik lagi saya jalani.

Sejak memilih guru menjadi profesi berarti saya harus mengubah pola hidup. Semisal bangun lebih pagi dan menyiapkan diri sebelum berangkat ke se-kolah. Di sekolah pun saya harus siap menghadapi anak-anak dengan beragam karakter; ada yang lam-bat, ribut, aktif, dan sebagainya. Semua itu tentu saya jadikan sebagai acuan penyemangat bahwa saya pasti bisa menghadapinya. Setiap orang pasti memiliki motivasi atau semangat dalam hidup. Hanya ka-darnya yang berbeda-beda. Termasuk di kalangan para pendidik. Menjadi guru adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Oleh karena itu, sebagai seorang guru saya tetap bangga dalam menjalani profesi ini.

 

Mag Sorry

Guru Sekolah Cerdas Literasi SD Inpres 44 Klamalu, Sorong (Papua Barat)

Komentar

komentar