Bait Harapan MI Tarbiyatul Falah Menuju Sekolah Berkualitas

IMG-20170327-WA0015-01

Bogor – Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa kembali menyelenggarakan seremonial peluncuran Program Refurbish dan Pendampingan Sekolah di MI Tarbiyatul Falah Kabupaten Bogor. Selama 6 (enam) bulan kedepan akan memperoleh bantuan renovasi dan pendampingan sekolah. Program ini terselenggara atas kerjasama Dompet Dhuafa dengan PT. Matahari Putra Prima,Tbk yang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendampingan sekolah marjinal yang tersebar hingga pelosok negeri melalui infak via kasir.

Dalam acara seremonial tersebut selain dihadiri oleh Makmal Pendidikan, hadir juga pemangku kebijakan pendidikan yang meliputi Kemenag, Ketua Yayasan, Pengawas, Kepala Sekolah, Ketua Komite, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Guru dan Orang Tua Siswa

IMG-20170327-WA0017-01

Rangkaian kegiatan launching meliputi pembukaan, pembacaan tilawah, penampilan kreasi siswa, sambutan dari pihak sekolah, yayasan, Kemenag dan tentunya Dompet Dhuafa sebagai perwakilan donatur. Dalam sambutannya, kepala sekolah menjelaskan tentang komitmen untuk melaksanakan program dan ucapan terimakasih atas terpilihnya sekolah dalam program ini.
Pengawas sekolah dalam kesempatan ini memberikan apresiasi pada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa dan PT. Matahari Putra Prima,Tbk yang sudah bersedia membantu dan mendampingi MI. Pengawas akan membantu dalam pelaksanaan program ini sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan amanah program. Selanjutnya, sambutan dari Makmal Pendidikan yang langsung disampaikan oleh Manajer Program Optimalisasi Sekolah yang menjelaskan bahwa pemilihan sekolah dalam program ini dilakukan secara matang dengan harapan program ini diterima dengan tepat sasaran.

IMG-20170327-WA0016-01

Pemilihan sekolah tidak hanya didasarkan pada faktor fisik semata, akan tetapi ada faktor penting lain, yaitu latar belakang siswa 70% dari kalangan tidak mampu, kualitas dan semangat guru dan komitmen Kepala sekolah untuk melaksanakan program pengembangan sekolah yang sudah ditentukan oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Melalui program ini, Dompet Dhuafa berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat marjinal terutama pendidikan yang ada di Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang saat ini masih menjadi tumpuan masyarakat marjinal.

Akhirnya kita berharap kehadiran Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa dan PT. Matahari Putra Prima,Tbk dalam program ini menjadi bagian bait-bait harapan Madrasah di tengah-tengah keterbatasan yang ada. Sebelum acara berakhir, diserahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Sekolah MI Tarbiyatul Falah Bogor. (HM)

Komentar

komentar