Antusiasme Dinas Pendidikan Indragiri Hulu Dengan Program Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI)

Oleh: Dede Agus Salim Rahman

Pematang Rebah –  KAWAN SLI Makmal Pendidikan akan melaksanakan program Sekolah Literasi Indonesia di Dusun Nunusan. Zayd Saifullah, Manajer Peningkatan Mutu Pendidikan di Makmal Pendidikan; Dede Agus Salim Rahman, KAWAN SLI; dan Andrika serta Zulislami, tim dari Dompet Dhuafa Riau melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Dusun Nunusan. Dusun Nunusan sendiri dihuni oleh penduduk asli setempat yakni Suku Talang Mamak.

Akses menuju sekolah induk yang sangat jauh dan jumlah buta aksara masyarakat setempat menjadi  alasan daerah Nunusan menjadi wilayah program KAWAN SLI Makmal Pendidikan. Haji “Program yang akan diadakan oleh Makmal Pendidikan sangatlah bagus dan kami dari dinas  mendukung sepenuhnya kegiatan Sekolah Literasi Indonesia,” ujar Ujang Sudrajat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selama satu tahun ke depan Dede Agus Salim Rahman dari KAWAN SLI didapuk menjadi fasilitator di Dusun Nunusan, di sana ia akan menjalankan beragam program SLI yang sudah direncanakan. Harapannya program KAWAN SLI akan meningkatkan mutu pendidikan, memberdayakan masyarakat Suku Talang Mamak, dan mengurangi buta aksara di sana.

 

IMG-20170207-WA0012 IMG-20170207-WA0008

Komentar

komentar