Wujudkan Anak Cerdas dan Saleh, Kawan SLI Parenting Wali Murid

wujudkan-anak-cerdas-dan-saleh-kawan-sli-parenting-wali-murid_1501660253-b

Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia atau yang akrab dikenal Kawan SLI kembali melaksanakan pelatihan parenting atau pola asuh anak dengan tema mewujudkan anak cerdas dan saleh di SDN 8 Tinanggea yang diikuti sekitar 109 wali murid, Rabu (2/8/2017).

Pelatihan parenting diawali dengan penyampaian materi oleh Kawan Ayu Uswah Munjiah. Dalam menyampaikan materi Kawan Ayu mengajak para wali murid untuk menuliskan harapan mereka untuk anak-anaknya. Setelah harapan-harapan tersebut ditulis, Kawan Ayu juga menjelaskan bagaimana cara mewujudkan anak cerdas dan saleh salah satu caranya adalah menjadi teladan yang baik dan benar untuk anak.

Pelatihan parenting yang dilaksanakan oleh Kawan SLI tidak hanya dilaksanakan di SDN 8 Tinanggea. Tetapi juga dilaksanakan di lima sekolah dampingan lainnya yaitu MI Raudhatul Jannah, SDN 2 Tinanggea, SDN 10 Tinanggea, SDN Satu Atap 10 Konawe Selatan dan SDN 4 Tinanggea.

Pelatihan parenting kali ini tidak hanya penyampain materi. Tetapi juga pemberian buku penghubung sekaligus penjelasan tentang cara penggunaannya.

Buku penghubung yang diberikan bertujuan menghubungkan antara wali murid dengan sekolah agar terciptanya sinergi dalam mewujudkan anak yang cerdas dan saleh. Adapun penggunaannya, wali murid bertugas menuliskan perkembangan anak dan mengontrol kegiatan anak selama di rumah.

“Saya senang dengan adanya kegiatan ini, saya dapat lebih memahami anak saya dan dengan adanya buku penghubung ini saya juga bisa tahu perkembangan anak saya selama di sekolah,” ucap Salah Seorang Wali Murid, Risma.

Buku penghubung yang diberikan kepada setiap mereka, tidak hanya diisi oleh wali murid saja, tetapi wali kelas pun ikut mengisi perkembangan prestasi yang dicapai oleh siswa selama proses pembelajaran serta memberikan informasi kepada wali murid tentang kegiatan siswa di sekolah selama satu minggu sekali.

“Dengan adanya pelatihan parenting ini saya berharap dapat meningkatkan silaturahmi serta terciptanya kerja sama yang baik antara sekolah dan wali murid, kata Wali Kelas VI di SDN 8 Tinanggea.

Laporan: Rian Adriansyah

Sumber: http://www.sultrakini.com/berita/wujudkan-anak-cerdas-dan-saleh-kawan-sli-parenting-wali-murid

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044