Titik Balik

“Maaf, kita sepertinya tidak bisa lanjut. Aku tidak jadi menemuimu di minggu ketiga Desember. Sampaikan maafku ke keluargamu.”

Aku masih terheran, mengapa Adri mengirim pesan itu. Tiga pekan lagi, padahal, tanggal yang sama-sama kita lingkari akan jatuh tempo. Tanggal………

Itulah penggalan cerpen “Saputangan” yang ditulis oleh Nida Fadlilah Arief. Nida bersama 13 sahabatnya merupakan penulis dari buku antologi berjudul Titik Balik.

Titik Balik merupakan kumpulan kisah perjuangan mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Sebuah perjalanan untuk menemukan suntikan semangat dalam menjalani hidup. Melalui jalan berliku untuk mencari kebenaran hakiki, hingga berada di suatu titik yang membuat mereka terlibat dalam sebuah peristiwa penuntun. Dari situasi yang ‘salah’ menuju situasi yang ‘benar’,  sesuai ketentuan-Nya.

Selain menulis, Nida kini menjadi pejuang pendidikan dengan bergabung menjadi Kawan Sekolah Literasi Indonesia wilayah Ogan Ilir Sumatra Selatan. Nida mendampingi 6 sekolah meliputi SDN 08 Indralaya Utara, SDN 14 Indralaya Utara, SDN 24 Indralaya, SD Pidua Meranjat, MI Masdarul Ulum, dan MI Syafaatut Thulab.

Sekolah Literasi Indonesia sendiri merupakan program Dompet Dhuafa Pendidikan yang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas pembelajaran dan pengembangan kultur sekolah dengan pendekatan khas literasi.

Selamat yah Nida, terus lanjutkan perjuangan memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia. Semoga ikhtiar kita menjadi titik balik menuju perbaikan model pendidikan di Indonesia.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044