Siswa SD PIDUA Meranjat Turut Meriahkan Sosialisasi dan Launching Program SLI di Ogan Ilir

Siswa SD PIDUA Meranjat Turut Meriahkan Sosialisasi dan Launching Program SLI di Ogan Ilir

Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa dengan  program tahunan pendampingan sekolah melalui Konsultan Relawan (Kawan) Sekolah Literasi Indonesia (SLI) mengadakan acara sosialisasi dan launching program SLI di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Acara ini merupakan kali kedua sehingga pihak sekolah turut terlibat dalam menyukseskan acara. Tuan rumah pada acara sosialisasi dan launching program ini adalah SD PIDUA Meranjat yang berlokasi di Desa Meranjat Ilir. Siswa SD PIDUA Meranjat terlibat aktif dalam acara, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Ananda Azizah bertugas menjadi MC dengan didampingi guru serta siswa kelas V dan VI memberikan penampilan seni suara.
Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Dihadiri kurang lebih 61 orang, termasuk kepala sekolah dari enam sekolah yang didampingi. Enam sekolah tersebut ialah SD PIDUA Meranjat, SD 24 Indralaya, SD 14 Indralaya, SD 08 Indralaya, MI Syafaatut Thulab, dan MI Masdarul Ulum. Turut hadir pula Bapak Kusworo Nursidik, Lc selaku pimpinan Dompet Dhuafa Sumatra Selatan, Bapak Medi Irawan selaku ketua komite sekolah SD PIDUA Meranjat, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir yaitu Bapak Hasnan Riadi, S.Pd selaku Kabid Pembinaan SD dan Bapak Saihusin, S.Pd selaku Kasi Kurikulum SD. Pada sambutannya, Bapak Hasna menyampaikan bahwa program pendampingan sekolah dari Dompet Dhuafa sangat bagus untuk meningkatkan kualitas sekolah khususnya pada bidang literasi.
Acara ini sekaligus mengenalkan dua konsultan relawan pebdamping sekolah yang bertugas selama satu tahun di Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Nida Fadlilah dan Ravika Lisa Indra. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Penghujung kegiatan diisi dengan penandatanganan MoU kerjasama Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa dengan pihak sekolah selama satu tahun ke depan.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044