Semangat KAWAN SLI Menyulut Secercah Harapan di Bima

Semangat KAWAN SLI Menyulut Secercah Harapan di Bima

 

Sudah tiga hari Konsultan Relawan (KAWAN) Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Angkatan 3 berada di lokasi penempatan. Sesuai agenda dari pengelola SLI, hari ini (06/11), mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 KAWAN SLI mengadakan lokakarya bertajuk Starategi Merancang Program Unggulan Sekolah dan Sosialisasi Program SLI di SMPN 1 Woha, Bima.

 

Dihadiri oleh kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, kabid Dikdas Kabupaten Bima, perwakikan Kemenag, 5 pengawas sekolah, 2 UPT masing-masing kecamatan, dan 20 Kepala SDN serta 7 Kepala madrasah/MI di dua kecamatan yakni Belo dan Palibelo, lokakarya ini disinyalir mampu membangkitkan semangat membangun kualitas pendidikan di Bima.

Zaenuddin, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas pendidikan sangat dibutuhkan di Bima dan kedatangan KAWAN SLI menjadi angin segar bagi pengelola sekolah.  “Ketika datang Bima jangan singgah ke daerah dekat bandara, tapi singgahlah ke pelosok supaya bisa melihat kondisi pendidikan yang sekadarnya,” seloroh Zaenuddin. “Kami sangat mengharapkan kedatangan KAWAN SLI,  kami ingin didampingi supaya sekolah-sekolah kami bisa maju,” tegasnya.

 

Lokakarya yang diadakan di ruang kelas SMPN 1 Woha ini bertujuan membantu sekolah dalam merancang strategi menemukan keunggulan sekolah melalui SWOT dan menyosialisasikan program SLI kepada kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Selama mengikuti lokakarya antusiasme peserta sangatlah luar biasa, banyak pertanyaan seputar pengembangan kualitas sekolah, bahkan banyak juga kepala sekolah meminta secara khusus agar sekolahnya didampingi KAWAN SLI.

 

Kami berharap semangat pengelola sekolah membangun pendidikan berkualitas di Bima terus membuncah sehingga KAWAN SLI bisa terus berkontribusi memberikan yang terbaik. (Darfin, KAWAN SLI Angkatan 3, penempatan Bima)

Komentar

komentar