Sekolah Tempat Siswa dan Siswi Berkarya

Adanya, tanggung jawab pemerintah untuk membangun sebuah Sekolah menjadi hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Dalam dunia pendidikan istilah pembangunan tidak hanya berbicara tentang sebuah gedung yang begitu mewah dan megah, gedung sederhana, minimalis dan layak saja sudah cukup untuk bisa dijadikan sebuah pembangunan pendidikan.

Membangun pendidikan yang berkualitas tidak bisa hanya berbicara satu ruang lingkup saja, banyak pakar pendidikan sudah merumuskan tentang pembangunan pendidikan. Hingga saat ini kita bisa mengenal pendidikan berkarakter, padahal masih banyak lagi tentang pendidikan yang harus bisa dijadikan sebuah landasan. Dimana harus adanya sebuah titik awal, adanya sebuah proses dan adanya sebuah hasil yang kemudian harus dievaluasi bersama, tidak ada yang benar-benar jadi sebelum adanya sebuah langkah awal dan melakukan proses dengan cara yang baik.

Sekolah yang merupakan tempat siswa dan siswi belajar selain di rumah dan di lingkungan masayarakat, memiliki tanggung jawab yang besar. Bagaimana agar siswa dan siswi bisa belajar dengan baik, belajar dengan aman, nyaman dan tenang. Hal ini harus sudah dipersiapkan oleh Sekolah untuk bisa mengali potensi setiap siswa, karena pada hakikatnya adalah Sekolah merupakan tempat siswa dan siswi untuk berkarya dan memberikan hasil nyata. Mengapa? Disanalah dikembalikan pada tahapan persiapan dan proses perencanaan Sekolah yang baik.

Banyak karya hasil anak bangsa yang bisa mengangkat Negara tidak terlepas bagaimana bimbingan dan pendidikan yang diajarkan di Sekolah, maka sudah saatnya ciptakan Sekolah untuk tempat siswa dan siswi untuk terus berkarya menciptakan hasil nyata agar bisa dilihat dunia. Tidak ada tempat untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat siswa-siswi anak bangsa untuk berkarya tanpa adanya ruang baca tempat untuk mereka bisa berkarya. (Noly)

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044