Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Pasang Plang Identitas di Sekolah-Sekolah

WhatsApp-Image-2017-04-18-at-11.24.01

Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa melalui Dompet Dhuafa (DD) Sumsel membantu merealisasikan pengadaan plang sekolah dampingan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) agar lebih diketahui dan dikenal oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan plang untuk 6 sekolah dampingan SLI (SD PIDUA Meranjat, SDN 08 Indralaya Utara, SDN 14 Indralaya Utara, SDN 24 Indralaya, MI Masdarul Ulum dan MI Syafa’atut Thulab). Dibantu dengan adanya dua Konsultan SLI, Rizal Ginanjar Ramadhan dan Forta Oktariansa. pemasangan 6 plang sekolah pun terealiasi pada hari Sabtu (15/04/2017).

Didampingi konsultan Rizal, pemasangan 6 plang sekolah dampingan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) selesai pada hari itu juga, tentunya disetiap sekolah yang dipasangi plang ditemani juga oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan ikut menyaksikan pemasangan plang di sekolahnya.

Saat pendampingi pemasangan plang disela perbincangan dengan Kepala Sekolah, perwakilan guru-guru, orang tua siswa yang kebetulan ada disekolah, juga dengan siswa untuk minta pendapat dari masing-masing yang ada terkait dengan sudah terpasangnya Plang SLI di sekolahnya, berikut beberapa pendapat dari Kepala Sekolah, perwakilan Guru, perwakilan orang tua siswa dan perwakilan siswa:

 

SDN 08 Indralaya Utara

Kepala Sekolah “ Sangat bagus sekali sesuai dengan Program SLI dan jelas dimengerti serta cukup jelas dibaca dari jarak jauh, semoga dengan adanya plang SLI, sekolah akan menjadi lebih baik dan nyaman serta anak-anak cukup simpati setelah dipasang plang SLI.”

Perwakilan Guru “Bagus, sesuai dengan program dan komposisi warna cukup baik dan nampak bagus dari kejauhan.”

Perwakilan Siswa “Nyaman, dan senang sehingga belajar tambah senang bersemangat, juga berharap sekolah terus menjadi lebih baik.”

 

SDN 14 Indraya Utara

Kepala Sekolah “Setelah terpasangnya plang SLI kami semakin serius untuk mensukseskan program SLI disekolah kami.”

Perwakilan Guru “Dengan terpasangnya plang SLI kami semakin serius untuk mendukung kepalas sekolah dan dua konsultan SLI untuk melaksanakan program SLI.”

Perwakilan Orang Tua Siswa “Kami sangat senang dan kami dukung program SLI di SDN 14 Indralaya Utara.”

Perwakilan Siswa “Kami bangga menjadi bagian program SLI.”

 

SDN 24 Indralaya

Kepala Sekolah “Alhamdulillah dengan telah terpasangnya plang SLI di sekolah kami semoga SLI semakin jaya dan dapat bermanfaat bagia semua lapisan masyarakat.”

Perwakilan Guru “Senang sekali ucap syukur alhamdulillah kini sekolah kami sudah terpasang plang SLI, semoga membawa kebermanfaatan yang berkelanjutan.”

Perwakilan Siswa “Saya bangga sekolah saya ada plang SLI, juga saya bangga menjadi bagian program SLI.”

 

MI Masdarul Ulum

Kepala Sekolah “Kami merasa beruntung karena sekolah yang saya pimpin berkesempatan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru dalam memanajemen madrasah, semoga kami dapat mengaplikasikannya.”

Perwakilan Guru “Merasa bangga karena kami para guru mendapat kesempatan untuk didampingi oleh Konsultan SLI Dompet Dhuafa untuk lebih menggali kemampuan / kompetensi didalam memajukan madrasah mendidik para siswa dan lebih mempererat tali silaturahmi sesama guru, kepala madrasah, dan yayasan Masdarul Ulum. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada kedua konsultan yang muda yang berkarya Bapak Rizal Ginanjar Ramadhan dan Bapak Forta Oktariansa.

Perwakilan Siswa “Program SLI menyenangkan, bapak dan ibu guru mengajar jadi lebih mengasyikan membuat kami semangat belajar tidak hanya di kelas, kami juga bermain sambil belajar diluar kelas.”

 

MI Syafa’atut Thulab

Kepala Sekolah “Sangat senang karena adanya plang SLI sebagi pertanda khusus tempat atau lokasi MI Syafa’atut Thulab. Apalagi warna dan bentuknya menarik makin semangat untuk memperbaiki keadaan sekolah.”

Sumber: http://ddsumsel.org/sekolah-literasi-indonesia-sli-pasang-plang-identitas-di-sekolah-sekolah/

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044