Sebulan Lebih Dekat, Bisa Jadi Selamanya Taat

Oleh: Sindi Lestari, Duta Gemari Baca dan Teman Si MoBa

 

Pandemi yang hadir saat ini, membuat manusia lebih dekat dengan Sang Ilahi Robbi.

Barangkali banyak hal yang membuat jengkel dihati, hadirnya pandemi menjadi penghalang ragam aktivitas yang menjadi rutinitas kala Ramadan tiba.

Rentetan agenda bukber yang biasanya sudah didepan mata, kini tak ada jadwal di buku agenda. Bersih tak menorehkan tinta.

Salat Magrib yang seringkali sengaja diperlambat karena ingin berkumpul lebih lama dengan kerabat, kini tak ada mereka yang menjadi alasan kita menunda.

I’tikaf dari dulu kita tinggalkan. Ketika saat ini telah dihilangkan, barulah tercipta kerinduan. Ke mana saja kau wahai insan?

Timbulnya rasa kerinduan, biasanya menjadi obat yang mujarab agar nantinya tak kembali menyia-nyiakan.

Sebulan ini, cukup waktu menjadikan kita lebih dekat kepada-Nya. Lama-lama bermanja mohon untuk dikabulkan segala pinta. Mentadaburi Al-Qur’an dan berusaha mengamalkan isi kandungan di dalamnya. Menyenandungkan selawat dan berharap mendapatkan syafaat.

 

Di Ramadan ini mohon untuk meninggalkan segala hal kesia-siaan. Meski terpaksa, InsyaAllah lama-lama terbiasa. Hingga amalan yang berat dilaksanakan menjadi kebiasaan yang tak rela untuk ditinggalkan. Sebulan lebih dekat, bisa jadi selamanya taat, InsyaAllah.

 

 

Komentar

komentar