Ayo Daftar Duta Gemari Baca Batch 4

Saatnya yang Muda Unjuk Gigi. Ayo Daftar Duta Gemari Baca Batch 4

Saatnya yang Muda Unjuk Gigi. Ayo Daftar Duta Gemari Baca Batch 4

Hanya anak bangsa sendirilah yang bisa diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain”– Prof. Dr. BJ Habibie

Indonesia saat ini menempati peringkat 64 dari 65 negara yang menjadi objek penelitian Programme for International Students Assessment (PISA), hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa tingkat membaca generasi muda Indonesia menempati urutan 57 dari 65 negara di dunia.

Seperti yang kita semua ketahui jika generasi muda adalah investasi terbesar bangsa Indonesia, mereka adalah generasi emas penerus tegaknya tonggak kebangkitan bangsa ini. Namun pil pahit masih saja kita rasakan, terlebih melihat para generasi emas belum akrab dengan buku dan literasi. Membangun kesadaran para generasi emas untuk membaca dan berliterasi merupakan tantangan yang dihadapi bangsa ini termasuk berbagai elemen masyarakat di dalamnya.

Menjawab tantangan tersebut Pusat Sumber Belajar dan Jaringan Literasi (PSBJL) Makmal Pendidikan menginisiasi gerakan Gemari Baca, agar para generasi lebih peduli literasi dan memiliki keyakinan untuk mengubah paradigma masyarakat yang belum bersahabat dengan buku bahwa buku mampu mengubah dunia. Salah satu cara gerakan Gemari Baca mengenalkan buku dan literasi yakni melalui Pesantren Literasi: Duta Gemari Baca, para Duta Gemari Baca akan menyosialisasikan betapa pentingnya membaca dan berliterasi pada masyarakat.

Setiap tahunnya PSBJL Makmal Pendidikan memilih para duta dari beragam latar belakang dengan kemampuan mumpuni, dan tahun ini kami kembali membuka kesempatan untuk para generasi emas menjadi bagian dari Pesantren Literasi: Duta Gemari Baca Batch 4.

Jika kamu berusia 16-22 tahun; mencintai buku serta dunia literasi, senang berkontribusi di sekolah atau masyarakat, memiliki komunitas keren, ingin menambah ilmu tentang buku serta literasi, dan berbagi pengalaman dengan masyarakat luas, maka kamu harus sekali mendaftar Pesantren Literasi: Duta Gemari Baca Batch 4.

Ayo segera daftarkan dirimu di: http://bit.ly/RegDutaGemariBaca4, pendaftaran kami buka hingga 23 Mei 2018.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi narahubung kami: Eko (081329069518) dan Nurul (‪081311132810‬).‬

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044