PSB Makmal Bekali Para Ibu Pengetahuan Gizi Seimbang dan Kreasi Cupcakes

“Ibu-Ibu, are you ready??” lantang suara MC memberikan energizing, serentak para ibu menjawab “Yes! Yes! Yes!”. Ya, demikianlah salah satu penggalan kemeriahan acara Zona Kreasi yang dihelat Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan. Kali ini Zona Kreasi suguhkan materi Kreasi Cupcakes dan kepengasuhan untuk para ibu.

Untuk kedua kalinya di tahun ini, PSB Makmal menggelar zona pembelajaran. Januari lalu, PSB adakan Zona Edukasi dengan tema Menanam Hidroponik untuk pelajar di sekitar Kemang, Bogor. Setelah Zona Edukasi untuk pelajar, kini Zona Kreasi ditujukan untuk Ibu-Ibu Wali Murid PAUD Pengembangan Insani. PAUD Pengembangan Insani sendiri merupakan salah satu Sekolah Laboratorium Makmal Pendidikan.

Jum’at (28/02) lalu, Zona Kreasi diadakan di Bumi Pengembangan Insani, Jampang, Kemang, Bogor. Berkesempatan hadir memberikan materi parenting, Hikmatiani Nastiti, praktisi pendidikan anak juga pakar gizi anak, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Kreativa Bogor. Nastiti membawakan materi “Panduan Gizi Seimbang”. Penyampaian yang santai dan interaktif membuat para peserta antusias.

Setelah materi kepengasuhan, para peserta mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana membuat cupcakes. Kali ini materi disampaikan oleh Nani, yang akrab disapa Nenek Nani. Nenek Nani telah berpengalaman melatih ibu-ibu membuat kue dan kerajinan tangan. Pada sesi ini, peserta dibagi dalam beberapa kelompok kecil, dan langsung praktek membuat cupcakes.

“Acara ini bertujuan agar ibu-ibu memiliki pengetahuan bagaimana menyediakan makanan dengan gizi seimbang untuk anak-anak mereka. Sedangkan kreasi cupcakes diberikan agar mereka memiliki ketrampilan yang diharapkan bisa mereka kembangkan di keseharian. Selain itu, cupcakes juga dapat menjadi alternatif jajanan sehat yang dapat peserta berikan pada anak mereka,” jelas Siska Distiana, Supervisor PSB. [iko]

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.