Pendidikan Dompet Masa Depan

Para ahli mengatakan “Belajar merupakan suatu perubahan tingkah laku, dari yang tidak tahu menjadi tahu”. Belajar mempunyai peran penting dalam memajukan mutu pendidikan, hal ini dapat dilihat melalui pendidikan yang berpusat pada  sekolah, masyarakat dan peran orang tua.

SD Swasta Surya Bahagia yang beralamat di Jalan Pertahanan No.24 Medan, ingin mecapai tujuan dari cita-cita Negara Indonesia, yaitu tertuang dalam Undang – Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), yaitu “Mencerdaskan kehidupan bangsa”, salah satu prioritasnya ialah belajar dan terus belajar dan melalui latihan dan pelatihan. Adanya Yayasan Dompet Dhuafa yang mengembangkan program Makmal Pendidkan. Besar manfaat yang di berikan Dompet Dhuafa khususnya Pendampingan Sekolah Literasi Indoenesia bagi semua pihak.

Adapun manfaat  yang membuat perubahan positif dari Yayasan Dompet Dhuafa ialah

  1. Bagi sekolah

Melalui program-program yang telah di berikan, dapat meningkatkan mutu sekolah SD Swasta Surya Bahagia dan sekolah lainnya, yang menjadikan daya tarik masyarakat terutama orang tua murid dan lingkungan sekitar terhadap sekolah.

  1. Bagi Kepala sekolah

Melalui pendampingan dan pelatihan yang telah diberikan, dapat menambah pengalaman, menambah wawasan serta meningkatkan etos kinerja  dan kerja kepala sekolah.

  1. Bagi Guru

Melalui pendampingan dan pelatihan yang telah di berikan, dapat dimanfaatkan sebagai ilmu tambahan dalam meningkatkan kompetensi kinerja guru dalam mendidik dan mengajar yang berbasis aktif kreatif dan inovatif.

  1. Bagi Siswa

Melalui pembelajaran-pembelajaran yang telah diberikan, dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam hal afektif, psikomotorik dan kognitif. Serta menanamkan karakter budi pekerti  yang baik kepada siswa

  1. Bagi Orang Tua Siswa

Melalui udangan panggilan sekolah. Berkumpulnya orang tua siswa ,membuat terjalinnya hubungan yang harmonis antara pihak sekolah dan orang tua siswa, serta memberikan penguatan kepada orang tua, betapa pentingnnya peran orang tua dalam memajukan mutu pendidikan.

  1. Bagi Negara Republik Indonesia

Melalui  visi dan tujuan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang telah dirancang, memberikan banyak kontribusi kepada Negara Republik Indonesia terutama dalam sektor Pendidikan.

  1. Bagi Dunia dan Akhirat
  • Melalui Team-team dan seluruh relawan yang bertugas, yang telah memberikan waktu dan tenaganya membawa kebahagian hidup yang luar biasa hebatnya baik itu didunia dan akhirat.
  • Melalui tangan-tangan hamba Allah, yang telah membagikan rezekinya membawa kenikmatan hidup yang begitu berharga dunia dan akhirat.

Dengan demikian dari berbagai manfaat yang diberikan Dompet Dhuafa, terutama bidang Makmal Pendidikan, maka dapat simpulkan bersama Dompet Dhuafa dapat memajukan mutu sekolah. Dan semoga semakin banyak manfaat yang diapat kedepannya  dengan adanya Dompet Dhuafa. Terima kasih dompet Dhuafa “Pendidikan Dompet Masa Depan”,

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044