pendampingansekolah

Departemen Pengembangan Sekolah bertugas untuk mengembangkan sekolah-sekolah unggul bagi masyarakat marjinal di berbagai wilayah di Indonesia. Program-program tersebut sebagian besar bersumber dari perolehan Dompet Dhuafa melalui Ziswaf dan CSR perusahaan.

 

Ragam Program Pengembangan Sekolah

1. Sekolah Beranda

Merintis pendirian sekolah-sekolah berbasis kekhasan lokal bagi masyarakat di wilayah perbatasan, pelosok dan pulau-pulau terluar Indonesia. Sekolah ini dirancang dalam beberapa tahun kemudian dapat dikelola secara mandiri oleh masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

2. Sekolah Desa

Mengembangkan sekolah-sekolah model yang sesuai dengan karakteristik masyarakat di wilayah pedesaan Indonesia. Diharapkan sekolah ini dapat menjadi sekolah yang memiliki keunggulan pada sistem pembelajaran dan budaya akademik sehingga dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain di sekitarnya

3. Sekolah Urban

Mengelola dan mengembangkan sekolah-sekolah berkualitas bagi masyarakat miskin di wilayah perkotaan Indonesia. Diharapkan sekolah ini dapat menjadi alternatif pilhan dan percontohan bagi pengembangan pendidikan berbasis masyarakat kota.