Pekan Cinta Rasul ala PAUD Pengembangan Insani

Bahagia rasanya jika anak-anak kita mampu meneladani Rasulullah saw, Sang Teladan sepanjang zaman. Karenanya, PAUD Pengembangan Insani –salah satu Sekolah Laboratorium Makmal Pendidikan- melakukan aktivitas “Pekan Cinta Rasul” untuk mengenalkan anak-anak pada sosok suri teladan itu.

Para siswa sontak gembira saat Ibu Guru mengumumkan kegiatan Pekan Cinta Rasul. Mereka menyambut dengan semangat. Dan dengan semangat pula mereka ikuti lomba demi lomba yang digelar.

Lucu sekali mendengar anak-anak mencoba mengingat hafalan surat Al-Ashr beserta terjemahannya. Ada yang lancar, ada juga yang masih terbata. Ada yang menghafal dengan penuh percaya diri, ada juga yang masih malu-malu. Tak apa, semuanya patut diapresiasi.

Lain Lomba Hafalan Surat Al-Ashr, lain lagi cerita di Lomba Adzan. “Ada anak yang sudah fasih benar-benar mengumandangkan adzan, tapi ada juga yang cepet-cepet (buru-buru.pen) seperti iqomat. Lucu-lucu kedengarannya,” ujar Pedri Haryadi, salah satu juri Lomba Adzan.

Ada lagi Lomba Hafalan Doa Untuk Kedua Orangtua. Sama seperti saat hafalan surat, ada yang lancar, ada yang tidak, Tapi tingkah polah para siswa peserta lomba tetap saja lucu menggemaskan.

Pamungkas rangkaian lomba itu adalah Lomba Mewarnai Kaligrafi Tulisan Muhammad. Anak-anak sangat antusias mengikutinya. Penuh semangat mereka goreskan warna, tak peduli ada yang melebar kemana-mana. Yah, begitulah anak-anak.

“Rangkaian lomba Pekan Cinta Rasul kami gelar selama satu pekan dari tanggal 20 Januari lalu. Pesertanya anak-anak kami, 74 anak dari Play Group hingga Kelompok A dan B. Semoga dengan cara ini mereka semakin mengenal Rasulullah saw,” jelas Eha Zulaeha, Team Leader Guru PAUD Pengembangan Insani. Amiin, semoga terwujud, semangat selalu PAUD Pengembangan Insani! [ani,siska]

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044