Panggil Saja Ia Jodi

Adem, rambut merah, tubuh bongsor dan kalau tertawa terlihat gigi putih yang menonjol, itulah kata kata yang tepat untuk menggambarkan sosok murid ku Jodi. Jodi, merupakan salah satu muridku yang paling menonjol diantara siswa lain yang ikut belajar dengan ku. setiap kali belajar selalu bilang “ibuk,… beta pintar ko… su bisa baca,… ya diantara murid lain, jodi yang paling cepat dan paling gigih untuk membaca, disaat murid lain pengen cepat selesai untuk belajar, jodi masih tekun menatap buku yang diberikan, mengeja setiap kata yang tertulis, setelah siswa lain selesai membaca langsung pulang, jodi masih ingin membaca buku yang diberikan, dengan tertatih dan semangat menyelesaikan bacaan yang diberikan.

Salah satu hal yang membuatku senang dengan sosok Jodi adalah sikapnya yang sopan dan selalu ingin menjadi terdepan. Walaupun Jodi masih muda, tetapi ia bisa menjadi pemimpin dan berani menegur teman teman nya yang lebih tua jika ada yang salah, bahkan alasan sakit pun tidak menghalanginya untuk tetap hadir belajar, 3 kali dalam seminggu.

Semangat belajar anak – anak Papela untuk bisa membaca tidak bisa diremehkan, karena pada dasarnya mereka pada semangat untuk belajar, namun hanya karena perhatian orang tua yang tidak perduli dengan pendidikan mereka menyebabkan mereka tidak bersekolah, termasuk Jodi.

Kadang dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk mengajar mereka, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk melatih mereka, mengecek sholat, mandi, gosok gigi bahkan mengaji, karena orang tua mereka tidak mendidik mereka untuk membentuk kepribadian mereka. Mereka lebih senang mencari ikan, bermain dan berenang sepanjang hari. Namun hal itu tidak menjadi alasan untuk maju, karena kemajuan Papela berada ditangan mereka.

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.