Pak Guru Yanuar Sosok Guru Idaman Marching for Boundaries

Pak Guru Yanuar Sosok Guru Idaman Marching for Boundaries

 

 

 

“Pak Guru”, sapaan seluruh masyarakat desa kepada relawan Marching for Boundaries (MfB) kali ini,  begitulah faktor yang ditularkan oleh Relawan Dompet Dhuafa Pendidikan sebelumnya, ada Relawan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) yang pernah mengabdi di desa ini selama satu tahun, bukan waktu yang sebentar untuk mereka yang sekarang ditinggal pulang.

.
Memang Desa ini membutuhkan sosok guru sejati, tak heran guru yang benar-benar berkompeten selalu di kenang, tak hanya jadi omongan anak-anak sekolah, bahkan seluruh warga desa, sebuah kondisi yang mengharuskan relawan menjadi guru untuk menampung semangat belajar anak desa.

Semua orang adalah pengajar dan pembelajar, di mana pun dan kapanpun kita adalah seorang pengajar, karena cita cita terbesar seorang insan adalah menjadi Ustaziatul Alam, menjadi Guru bagi seluruh alam.

Kak Yanuar merupakan penerima Manfaat program BAKTI NUSA. Saat ini kak Yanuar sedang melaksanakan program MfB selama tiga puluh hari di sekolah perbatasan. Dengan adanya MfB diharapkan penerima manfaat siap untuk menjadi pemimpin masyarakat, yang dekat dicintai masyarakat. Selain itu juga untuk mengokohkan  aspek kualitas kepemimpinan, berpikir strategis, serta memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat.

Komentar

komentar