“Menulis Karya Ilmiah Mudah Lho!” Bersama Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa

Pada`Jumat (03/10) pagi, tim Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa didapuk sebagai pengisi dan pembicara Workshop Karya Ilmiah Siswa SMART (KISS) di Aula Smart, Bumi Pengembangan Insani, Parung, Bogor. Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengasah pola pikir para siswa di sekolah menengah SMART EKSELENSIA Indonesia agar dapat berpikir kreatif dan inovatif dalam memulai sebuah karya penulisan ilmiah. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para siswa mampu membuat karya ilmiah yang mumpuni dan mampu menguasai  ilmu pengetahuan dan teknologi dengan landasan iman dan takwa.

“Menulis Karya Ilmiah Mudah Lho!” merupakan tema yang digadang tim Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa pada kegiatan kali ini dan terbukti ampuh menarik perhatian 33 orang siswa dari jurusan IPA dan IPS. Materi yang disuguhkan beragam diantaranya Tips dan Trik Penulisan Karya Ilmiah Agar Lebih Mudah dan juga Tips dan Trik Agar Ide-Ide Kreatif dan Inovatif Terus Berkembang.  “Materi yang kami berikan telah disesuaikan dengan bahasa siswa agar lebih mudah dipahami”, kata Pedri Haryadi, Koordinator Riset Pendidikan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa..

Antusiasme dan rasa ingin tahu para siswa dalam mengikuti kegiatan ini patut diacungi jempol, tidak jarang mereka kembali bertanya ketika ada materi yang kurang dimengerti. “Pelatihannya fun, materinya juga mudah dipahami, semoga kakak-kakak dari Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengetahuan Makmal Dompet Dhuafa mau mengisi acara kami lagi”, ujar Afan riang [Akhie].

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044