Kedatangan KAWAN SLI, Pemerintah Halmahera Selatan Optimis Kualitas Pendidikan Membaik

Kedatangan KAWAN SLI, Pemerintah Halmahera Selatan Optimis Kualitas Pendidikan Membaik

 

Labuha – Pada Kamis (07/11) Konsultan Relawan (KAWAN) Sekolah Literasi Indonesia (SLI) beserta dua mahasiswa penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) dan ketua bidang sekolah dasar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Utara menyambangi kediaman Chairudin, Asisten II Bupati Halmahera Selatan, untuk membicarakan program pendampingan sekolah yang akan dilaksanakan selama satu tahun. Pertemuan perdana ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus pengenalan program SLI di Labuha, Halmahera Selatan.

 

“Di pertemuan perdana ini kami dan teman-teman dari BAKTI NUSA juga meminta dukungan pemerintah Halmahera Selatan supaya kegiatan serta program KAWAN SLI dapat berjalan dengan baik,” ujar Cut Indah Putri, KAWAN SLI Angkatan 3 penempatan Halmahera Selatan.

 

Chairudin, mengatakan, jika pemerintah Halmahera Selatan menyambut baik dan memberikan dukungan kepada KAWAN SLI agar bisa bekerja sesuai tupoksi, ia juga berharap akan ada dampak yang baik serta signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Halmahera Selatan.

 

“Kami sangat terbantu dengan kedatangan KAWAN SLI, sinergi antara pemerintah dan lembaga sekelas Dompet Dhuafa Pemdidikan sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan pendidikan Nasional,” jelas Chairudin.

 

SLI merupakan salah satu program Dompet Dhuafa Pendidikan yang menitikberatkan kegiatannya dalam pendampingan sekolah. Selama mendampingi sekolah terpilih ada empat hal yang harus KAWAN SLI maksimalkan diantaranya mewujudkan sekolah berkualitas, peningkatan kepemimpinan sekolah, sistem pembelajaran, dan budaya sekolah berbasis literasi. Untuk mewujudkan semuanya KAWAN bertugas memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap kepala sekolah dalam masa pendampingan. (Cut Indah Putri, KAWAN Angkatan 3, penempatan Halmahera Selatan)

 

Komentar

komentar