KAWAN SLI: Sejatinya Guru adalah Pemenang

KAWAN SLI: Sejatinya Guru adalah Pemenang

Hari Guru Nasional memang telah lewat, tapi aku tak akan pernah melupakan pengalaman pertamaku melewati Hari Guru di sana. Kala itu seluruh sekolah di Kecamatan Air Joman mengundang perwakilan tiga gurunya memenuhi teras-teras kelas SDN 010250 Binjai Serbangan.
Dengan penuh semangat kemenangan, para guru bersiap mengikuti lomba memasak nasi goreng tingkat sekolah dasar/madrasah se-Kecamatan Air Joman di Lapangan SDN 010250 Binjai Serbangan. Kegiatan yang bertujuan mempererat persaudaraan sesama guru ini mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah Kecamatan Air Jorman. Khoiruddin, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Air Joman, mengungkapkan jika kegiatan sejenis layak dicontoh kecamatan lain.
“Meskipun terlihat sengit tapi kami bukan mengajak para guru untuk bersaing, melainkan untuk mengakomodasi paguyuban guru di sini,” tambahnya.
Berbagai alat masak dibawa peserta dari rumah, tak lupa bumbu dapurnya. Ketika lomba dimulai para guru mulai sibuk menyiapkan banyak hal, aroma khas nasi goreng tercium ke berbagai penjuru. Semangat mereka dalam memadukan bumbu hingga hiasan nasi goreng sangatlah hebat.
Kreativitas peserta lomba membuat Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) sebagai juri kesulitan menentukan pemenang.  Namun kami percaya jika menjadi pemenang bukanlah inti kegiatan ini, karena sejatinya guru adalah pemenang. Pemenang di dalam hati anak bangsa.

Komentar

komentar