KAWAN SLI: Perkuat Diri Kala Pandemi

 

Suasana semakin hari kian mencekam, apalagi suasana di tengah bulan suci Ramadan seperti saat ini, tak heran jika banyak orang memilih untuk berdiam diri di dalam rumah, untuk menjaga dirinya serta keluarga tercinta.

 

Banyak larangan dari pemerintah dengan berbagai macam anjuran, harus Salat Tarawih di rumah saja bahkan bekerja pun di rumah saja. Hal semacam itu, secara tidak langsung semakin menghantui psikologis masyarakat, adanya anjuran yang semakin disiplin sehingga masyarakat bisa memutus tali penularan Covid-19.

 

Bahkan kitapun dilarang pemerintah untuk mudik, duuuhhh sedihnya tahun ini menunda untuk mudik😔😔.. Karena mudik akan berpotensi mempercepat penularan terhadap orang disekitar kita.

Banyak hal yang harus kita sesuaikan agar nilai ibadah kita tetap bertambah tanpa mengurangi kadar keimanan kita untuk sang Pencipta. Meskipun di tengah wabah Covid-19, seharusnya kita semakin mendekatkan diri dengan memperbanyak hal-hal positif yang bisa dilakukan.

 

Momen seperti ini sangatlah langka sekali kita temukan, dengan adanya ujian seperti saat ini, terlebih kita semakin memperkuat diri untuk terus menjaga kesehatan, rajin olahraga, makan yang bergizi yang cukup untuk menambah energi dalam beraktifitas sehari-hari, dan ditambah minum vitamin C atau D yang mampu menambah kekebalan imun.

 

Meskipun kita semua sedang dilanda wabah Covid-19, tetap bersyukur karena wabah ini juga salah satunya merubah kebiasaan kita yang terkadang lalai. Misalnya menjaga kebersihan seperti adab-adab yang telah di ajarkan oleh Rasul kepada kita.

Semoga apa yang Allah Swt. berikan ujian pada kita semua, menjadi pelajaran terbaik untuk diri kita masing-masing

Komentar

komentar