KAWAN SLI: Metode Uswah Tingkatkan Antusiasme 12 Kepala Sekolah Kota Semarang Majukan Sekolahnya

KAWAN SLI: Metode Uswah Tingkatkan Antusiasme 12 Kepala Sekolah Kota Semarang Majukan Sekolahnya

Oleh: Putri Ria Utami, KAWAN SLI Angkatan 3 penempatan Semarang

 

Semarang –  Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) mengadakan Pelatihan Metode Uswah di SDN Bulusan Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Kegiatan yang dihadiri dua belas kepala sekolah ini bertujuan mengenalkan cara mengukur peforma sekolah secara efektif.

 

“Tidak semua Kepala Sekolah tahu bagaimana cara meningkatkan peforma sekolah,”tegas KAWAN Putri disambut anggukan para kepala sekolah. “Oleh sebab itu Pelatihan Metode Uswah ini sangatlah penting diberikan untuk para kepala sekolah/madrasah,” tambahnya.

 

Para peserta dibagi ke dalam tiga kelompok, masing-masing kelompok mendiskusikan dan mengklasifikasikan beberapa indikator yang termasuk ke dalam kriteria tiga lingkup Metode Uswah yakni Kepemimpinan Sekolah, Sistem Pembelajaran, dan Budaya Sekolah; Setelah semua lingkup diklasifikasikan, para peserta diajak menyusun indikator dari setiap kriteria Metode Uswah lalu mempresentasikan hasil karya yang telah dibuat sekreatif mungkin di depan peserta lainnya.

 

“Terima kasih KAWAN SLI, ilmunya sangat bermanfaat dan saya jadi lebih bersemangat,” kata Ibu Katwati, Kepala Sekolah SDN Mangunharjo.

 

Dengan mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan mampu mengimplementasikan Metode Uswah di sekolahnya masing-masing.

Komentar

komentar