KAWAN SLI: Kolaborasi Itu Penting Makmalian

KAWAN SLI: Kolaborasi Itu Penting Makmalian

Oleh : Yuyun Kurniawati, KAWAN SLI  Angkatan 3 penempatan Kota Semarang

 

 

Semarang – Sebagai makhluk sosial manusia tidak dapat dipisahkan dari manusia lain, apalagi berdiri sendiri tanpa bantuan dari orang lain karena salah satu kunci sukses menciptakan perubahan adalah dengan bekerja sama.  Kerja sama pada intinya menunjukkan adanya kesepakatan antara dua orang atau lebih yang dilakukan secara terpadu demi mencapai target atau tujuan tertentu.

 

Untuk menciptakan pendidikan terbaik di Indonesia Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI)  menginisiasi Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Literasi (PPMBL). Program ini merupakan kerjasama antara Kecamatan Tembalang Kota Semarang, lurah Bulusan, dan komunitas TBM (Taman Bacaan Masyarakat)  Kelurahan Bulusan.

 

“Dengan adanya program PPMBL ini kami yakin komunitas TBM di Kelurahan Bulusan bisa memberikan warna baru terkait literasi di masyarakat. Sebab membaca, menulis dan berkomunikasi menjadi poin penting untuk bersaing di zaman ini,” ujar Yuyun, KAWAN SLI. Program PPMBL akan dikemas menarik sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan mendorong mereka meningkatan produktivitas dalam berliterasi. Kolaborasi KAWAN SLI, pemerintah setempat, dan komunitas TBM digadang mendorong terciptanya hubungan harmonis antar pihak terkait untuk menciptakan masyarakat melek literasi yang mampu bersaing.

 

Komentar

komentar