KAWAN SLI dan DD Riau turun bantu masyarakat terdampak asap

Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) dan Dompet Dhuafa Riau kembali melakukan aksi pembagikan masker dan obat-obatan kepada masyarakat Dusun Bandaraya, Desa Sokop di SDN 12 Sokop Lokal Jauh. Selasa,12/03/2019.

Aksi membagikan masker dan obat-obatan ini adalah bentuk kepedulian yang dilakukan Dompet Dhuafa Riau terhadap masyarakat yang terkena dampak dari bencana asap yang membakar hutan seluas 216,4 hektare di Kepulauan Meranti.

Sebelum tim Dompet Dhuafa membagikan masker dan obat-obatan secara gratis di SDN 12 Sokop Lokal Jauh tersebut. Munzir selaku KAWAN SLI mengatakan, pembagian masker N95 dan obat-obatan ini untuk mengantisipasi terjadinya penyakit ISPA yang disebabkan asap kebakaran hutan/lahan.

Pada kesempatan yang sama, Ali Bastoni, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau mengatakan bahwa ini bentuk kepeduliannya terhadap bencana asap yang sudah lama terjadi di Kepulauan Meranti, minimal kita memberikan bentuk aksi nyata kepada masyarakat, seperti yang kita lakukan sekarang ini, memberikan masker dan pengobatan secara gratis.

“Sebanyak 500 masker dan obat-obatan diberikan kepada anak-anak sekolah dan juga masyarakat yang kami berikan secara cuma Cuma,” tutupnya.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044