KAWAN SLI: BACAN, JAUHI CORONA YUK!

KAWAN SLI: BACAN, JAUHI CORONA YUK!

Oleh : Pelangi A. Salsabila
Konsultan Relawan SLI 3, Penempatan Halmahera Selatan

Berdasarkan judul, dokumen dan cerita dari SMPIT Insan Kamil Bacan, Halmahera Selatan.

————————————————————————-

Untuk Indonesia dan Bumi yang KUAT, lekaslah pulih. Corona menjauh dan hilanglah !

————————————————————————-

Covid-19 lagi, Covid-19 lagi. Lagi-lagi Corona, lagi-lagi Corona. Huft, lumayan lelah yah readers?! Eitss, tapi kita harus tetap semangat dan selalu berpikiran positif yah, serta yang paling penting adalah berdoa supaya ini semua cepat berlalu 😊. Corona hush sana menjauhlah😊……

Sudah lebih dari sebulan, Indonesia harus bertarung melawan keganasan covid-19. Selain mematikan, proses penularan yang cepat dan mudah, membuat virus ini tak butuh waktu lama untuk tersebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali wilayah Maluku Utara.

Pemerintah, lembaga kesehatan, dan lembaga sosial terus berupaya mengatasi pandemi yang sudah diputuskan sebagai bencana nasional ini. Mereka melakukan apapun sesuai peran dan kemampuannya untuk membuat si Corona menjauh bahkan menghilang.

SMPIT INSAN KAMIL Halmahera Selatan adalah salah satu sekolah binaan program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa Pendidikan. Sekolah ini terletak di Desa Hidayat, Kec. Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sekolah dibawah naungan Yayasan Insan Kamil ini menjadi salah satu sekolah yang turut mengambil peran di masyarakat, berupaya memutus rantai penyebaran covid-19. Mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menjauhi corona dengan cara-cara yang sudah ditentukan pemerintah.

Diinisiasi oleh para kepala sekolah yayasan dan atas dukungan dari semua pihak. Terlaksanalah kegiatan pemasangan spanduk edukasi pencegahan covid-19 di tempat-tempat umum sekitaran kecamatan Bacan, Bacan Timur dan Bacan Selatan, kamis (26/03).

Pemasangan spanduk edukasi bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang cara pencegahan penularan virus. Mengingat masih banyak masyarakat di wilayah ini yang masih mengabaikan anjuran pemerintah tentang physical distancing.

Spanduk-spanduk edukasi dipasang oleh tim yang terdiri dari para guru, kepala sekolah dan anggota yayasan Insan Kamil. Pasar, pelabuhan, dan tempat umum lainnya menjadi target sasaran pemasangan spanduk.

Tim pelaksana kegiatan berharap, semoga dengan adanya spanduk-spanduk edukasi yang bisa dibaca oleh tiap orang ini, masyarakat lebih tahu tentang covid-19, pentingnya mencuci tangan dan tetap di rumah.

Jadi, yuk kita jauhi corona dengan tetap melakukan physical distancing. Mari teriakan dengan sepenuh hati “CORONA MENJAUHLAH! INDONESIA KUAT CEGAH DAN TANGKAL CORONA”. SEMANGAT 💪😊

SALAM LITERASI
KEEP UP YOUR SPIRIT

Komentar

komentar