Kabupaten Asahan Sambut Baik Program Sekolah Literasi Indonesia 

Kabupaten Asahan Sambut Baik Program Sekolah Literasi Indonesia

Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa Pendidikan bersama Konsultan Relawan (KAWAN) menggelar lokakarya pendidikan sekaligus peluncuran program SLI di Aula Dinas Pendidikan, Kisaran, Kabupaten Asahan. Mengangkat tema Strategi Merancang Keunggulan Sekolah dan Madrasah, kegiatan yang dihadiri Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten Asahan serta lima puluh kepala Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Air Joman dan Silau Laut ini bertujuan memberikan penguatan kualitas kepada para pengampu kebijakan di sekolah.
“Saya berpesan kepada seluruh SD dan MI, khususnya kepala madrasah di Silau Laut untuk mendukung program ini. Jangan menganggap ini program biasa, ini program luar biasa,” kata Dr. Hayat Syah M.PD, Kementrian Agama Kabupaten Asahan.
SLI merupakan program pendampingan sekolah dari Dompet Dhuafa Pendidikan yang berfokus pada peningkatkan kualitas sekolah di ranah sistem manajerial, sistem pembelajaran, dan budaya sekolah dengan kekhasan literasi.
“Kehadiran Dompet Dhuafa Pendidikan melalui program SLI di Kecamatan Air Joman dan Silau Laut ialah untuk  memberikan pendampingan sekolah serta madrasah dalam meningkatkan mutunya. Pendampingan tersebut dilakukan oleh KAWAN SLI melalui serangkaian kegiatan demi mendorong sekolah menciptakan pendidikan berkualitas,” papar Andi Ahmadi, Tim Manajemen SLI.
Menurut Misiyanto, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menyambut baik misi SLI  karena kehadiran SLI di Kabupaten Asahan dianggap mampu membawa perubahan dan menginvestasikan kebaikan di bidang pendidikan.
“Saya ingin SD dan MI di Kecamatan Air Joman dan Silau Laut tak menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Kita layak malu jika tidak menyanggupi ide-ide inovatif dari SLI Dompet Dhuafa Pendidikan, sebab kita memang butuh pendampingan sekolah agar sekolah di Asahan bisa semakin unggul. Saatnya bahu membahu membantu program SLI mengembangkan kualitas pendidikan,” tutup Misiyanto. (Luthfia A. O. Nasution, KAWAN SLI Angkatan 3, penempatan Asahan).

Komentar

komentar