Jalan Menggapai Asa Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Jalan Menggapai Asa Tak Semudah Membalikan Telapak Tangan

Oleh: Muhammad Syariful Alam

Kepala sekolah MDT Al Barakah.

Bila kita berbicara masalah pendidikan saat ini dan masa lalu keduanya adalah sebuah rancangan dalam usaha memintal benang; helai demi helai lalu dirajut menjadi kain cantik, setelah itu dipotong dan dijahit kembali menjadi sebuah pakaian yang baik dan dapat dipakai sehari-hari.
Begitu pula dengan pendidikan, kami mencoba untuk merajut sebuah harapan dengan mendirikan sebuah sekolah bernama Madrasah Diniyah Al Barakah, dari nol kami membangun sekolah ini, awalnya kami.tidak memiliki bangunan namun akhirnya bahu membahu bersama masyarakat kami berhasil membangun sebuah madrasah. Setelah selesai kami tidak memiliki murid lalu kami pun mencari murid, kami juga awalnya tidak punya tenaga mengajar pun kami mencari guru, dari tidak memiliki kurikulum kami terus berusaha mengadopsi kurikulum.

Kami merasakan indahnya perjuangan, kami merasakan bagaimana susahnya menggapai harapan agar berdirinya sebuah sekolah yang berkualitas. Kekhawatiran kami terhadap perkembangan zaman yang semakin mengikis nilai-nilai moral dan akhlak mendorong kami untuk berbuat sesuatu agar kerusakan moral itu tidak terjadi pada anak-anak kami.
Karena itulah kami berharap dapat memberikan pakaian yang baik untuk anak-anak kami agar dapat mempercantik akhlak dan moralnya serta menutup aurat agar ia terlindungi dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah swt. Tidak terasa pendampingan oleh Makmal Pendidikan Domper Dhuafa sudah berjalan. Perjuangan kami yang melelahkan ini serasa terobati dengan hadirnya dua orang guru konsultan yang begitu gigih membantu kami, membimbing dan memecahkan berbagai masalah pendidikan di sekolah kami. Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kami lakukan…
akankah kami dapat menggapai asa kami?

Akankah kami akan berhenti di tengah jalan? Akankah anak-anak kami akan tergilas oleh perkembangan zaman ini? Ataukah kami akan sukses mewujudkan segala cita-cita?

Jawabannya ada di dalam dada kami selaku pengurus dan guru-guru kami apakah SERIUS dalam mewujudkan mimpi tersebut, tentu saja melalui pendampingan yang dilakukan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa menambah semangat kami dalam  menggapai asa-asa kami.

Terima kasih kepada guru-guru kami yang hebat dan terima kasih kepada Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Kami berharap agar Allah Swt. mengabulkan doa-doa kami dalam mewujudkan segala keinginan aamiin.

 

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044