Healthy Can Be Fun Bersama PSB Keliling

Sabtu (27/ 09/ 2014), Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan kembali menggelar acara PSB Keliling yang rutin diadakan tiap tiga bulan sekali di sekolah-sekolah terpilih yang menjadi sasaran utama program PSB. PSB Keliling merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan publikasi PSB Makmal Pendidikan di lingkungan sekitar Bumi Pengembangan Insani dengan cara menggelar berbagai kegiatan ke-PSB-an di sekolah atau di tengah masyarakat.

Bekerjasama dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), PSB Keliling dan Program Anak Indonesia Sehat mengusung “Kesehatanku” sebagai tema besar. “PSB Keliling merupakan salah satu sarana kami untuk memperkenalkan Pusat Sumber Belajar Makmal Pendidikan kepada lingkungan sekitar kami”, tutur Siska Distiana, Supervisor Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. “Selain itu kami juga ingin mengenalkan kepada anak mengenai pentingnya kesehatan dengan cara yang mudah dimengerti dan fun”, tambahnya.

Kegiatan kali ini diadakan di dua sekolah yakni MI Nurul Iman, Kecamatan Tajur Halang dan MI Miftahul Athfal 02, Kecamatan Parung. Beragam aktivitas seru dan menarik ditawarkan pada kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi tersebut, diantaranya Demo Menggosok Gigi dan Mencuci Tangan Yang Benar untuk kelas 1 dan 2, Dongeng Tentang Penyakit Menular dan Bagaimana Pencegahannya untuk kelas 3 dan 4, juga ada Penyuluhan Tentang Masa Baligh dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi untuk kelas 5 dan 6. Dan masih banyak kegiatan seru lain seperti Nonton Bareng film edukatif tentang kesehatan serta beragam permainan interaktif dengan hadiah menarik. Antusiasme para siswa sangat besar dalam mengikuti setiap kegiatan yang disuguhkan oleh PSB Keliling dan LKC ini, tidak sedikit dari mereka yang terus menerus mengacungkan jari dan bertanya seputar dunia kesehatan.

Kegiatan PSB Keliling ditutup dengan pemberian donasi buku untuk perpustakaan sekolah dan pembagian susu untuk para siswa. Wajah sumringah penuh tawa menghiasi kegiatan PSB Keliling kali ini. “Aku senang sekali kak”, ujar Rahma siswi kelas 2 MI Miftahul Athfal 02 Parung riang. Walau hanya berdurasi 3 jam namun kegiatan ini mampu memberikan kesenangan tersendiri untuk para siswa. Sampai bertemu di PSB Keliling selanjutnya [Akhie].

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.