Halmahera dan KAWAN SLI

Halmahera dan KAWAN SLI

Halmahera Selatan, Senin 27 Agustus 2018,  Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa melakukan sosialisasi dan launching program Sekolah Literasi Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas peforma sekolah di MTS Al-Ikhlas Desa Kubung Kec. Bacan Selatan Kab. Halsel Maluku utara.

Kegiatan diawali dengan penyambutan tarian daerah setempat oleh siswa-siswi  MTS Al-Ikhlas serta pengalungan bunga untuk menyambut Konsultan Relawan (KAWAN) SLI beserta perwakilan dari KEMENAG Kabupaten Halsel dan rombongannya, kegiatan ini pula dihadiri oleh kurang lebihnya 50 Kepala Madrasah yang ada di Bacan, dan juga perangkat Desa Kubung Ibu-Ibu PKK serta seluruh elemen masyarakat yang ada.

Dalam sambutanya Bapak Husain Jafar, Kasi Kepala Pendidikan Islam Kementrian Agama Kabupaten Halsel menyatakan bahwa program dari SLI ini adalah ibarat benih yang akan ditanam di daerah, nanti hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh elemen sekolah dan masyarakat, senada dengan hal itu kepala sekolah MTS Al-Ikhlas Bapak Jhon Marseli merasa bangga karena satu satunya sekolah dari Provinsi Maluku Utara yang didampingi oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa oleh karena itu kita semua harus bekerja sama untuk membangun kualitas pendidikan yang lebih baik lagi di sekolah agar bisa menjadi percontohan Literasi di Kab Halsel.

Kegiatan diakhiri dengan pengenalan KAWAN SLI untuk mendampingi sekolah MTS Al-Ikhlas selama satu tahun ini yaitu Bapak Wawan Saputra dan santap bersama makanan khas setempat bersama seluruh tamu undangan.

 

 

 

Komentar

komentar