Empat Sekolah di Bandung Launching Program Sekolah Literasi Indonesia

Screenshot_20180307-220338_1

Bandung – Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Jawa Barat melaksanakan Launching Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) pada Rabu di Aula SMPN 43 Kota Bandung. Acara ini dihadiri oleh guru dan kepala sekolah dari sekolah yang akan melaksanakan program, selain itu acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, pengawas sekolah, dan pegiat literasi Majalah Guneman Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari menyatakan dukungannya terhadap Program Sekolah Literasi Indonesia di Kota Bandung. Ia juga menekankan pentingnya literasi dalam membangun mentalitas siswa.

“Sekolah bukan hanya soal membangun kecerdasan akademik, tetapi juga membangun mentalitas anak didik. Dan salah satu cara dalam membangun mentalitas adalah dengan literasi,” tegas Mia Rumiasari.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pameran literasi dan pertunjukan seni dari sekolah yang menjadi dampingan, launching buku “Merenda Literasi Membangun Negeri” dari R. Yulia Yulianti selaku AK SLI Kota Bandung, juga training motivasi “The Power of Literacy” dari Zainal Umuri, Manajer Program Sekolah Literasi Indonesia.
Launching ini merupakan agenda dari Asosiasi Konsultan Sekolah Literasi Indonesia (AK SLI) Kota Bandung dalam upaya mengembangan jaringan Sekolah Literasi Indonesia di 4 sekolah, yakni SMPN 11 Bandung, SMPN 38 Bandung, SMPN 43 Bandung, dan SMP Madya. Hingga saat ini, sudah terdapat 7 dari 25 AK di seluruh Indonesia yang melaksanakan Launching Sekolah Literasi Indonesia, dengan jumlah sekolah dampingan sebanyak 21 sekolah.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Makmal Pendidikan dengan SMPN 11 Bandung, SMPN 38 Bandung, SMPN 43 Bandung, dan SMPN Madya. Selama satu tahun ke depan, keempat sekolah tersebut akan mendapatkan pendampingan khusus dari AK SLI Kota Bandung dalam rangka meningkatkan performa sekolah dengan mengoptimalkan kekhasan literasi.

Komentar

komentar



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044