Cara Bijak Kelola THR

Tunjangan Hari Raya (THR) akan selalu diidentikan dengan Hari Raya, ketika THR sudah masuk rekening maka dapat dipastikan banyak hal ingin segera diborong. Benar tidak? Pertanyaannya, THR kira-kira buat apa saja ya? Lalu bagaimana cara memanfaatkan uang THR secara bijak? Kami harap strategi berikut bisa membantu agar bisa menggunakan THR sebaik mungkin.

1. Buat Lebaran

Lebaran sudah dekat maka Haqers bisa membuat rancangan pengeluaran khusus Lebaran sedini mungkin. Jangan sampai lebih menuruti keinginan pribadi untuk berbelanja di luar rancangan pengeluaran yang telah dibuat.

2. Melunasi Kewajiban

Jika memiliki hutang atau melunasi kewajiban lainnya ada baiknya Haqers memprioritaskan uang THR untuk menutup semuanya. Haqers harus ingat ketika kita meninggal kelak dan membawa hutang maka kita akan terhalang masuk surga meskipun mati syahid. Wallahualam.

3. Buat Bersedekah

Kalau anggaran Lebaran dan THR Haqers berlebih ada baiknya memanfaatkan uang THR untuk keperluan produktif dengan bersedekah atau berdonasi. Dengan melakukan dua hal tersebut maka Haqers telah berinvestasi jangka panjang di dunia dan di akhirat.

Nah Sahabat Pendidikan juga bisa berbagi dengan mendukung program pendidikan bagi anak marjinal melalui nomor rekening 2881 2881 26 BNI Syariah a.n. Dompet Dhuafa Republika sertakan kode 24 di belakang nominal donasi, misalnya Rp 100.024.

Komentar

komentar