Belajar Dari Alam

Selain event “Pekan Cinta Rasul”, acara yang juga dinanti para siswa PAUD Pengembangan Insani adalah kegiatan Home Visit ke rumah salah satu siswa. Silaturrahim ke rumah teman, juga bisa belajar langsung dari alam. 

Acara ini juga masih merupakan rangkaian dari acara “Pekan Cinta Rasul”. Kamis, 23 Januari lalu 38 anak Kelompok B PAUD Pengembangan Insani beramai-ramai mengunjungi rumah Ghifari. Kenapa ke rumah Ghifari? Karena disana terdapat banyak pohon buah. “Ada melon, nangka, nanas, dan buah-buahan lain. Ini menyenangkan untuk anak-anak, karena mereka bisa belajar langsung dari alam,” terang Eha Zulaeha, Team Leader Guru PAUD Pengembangan Insani.

Ya, kali ini rumah Ghifari yang dipilih, karena tema pembelajaran yang akan diangkat adalah “Belajar Dari Alam”. Di rumah Ghifari, anak-anak dengan antuasias melakukan eksplorasi pada buah-buahan yang ramai tumbuh di halaman. Tidak hanya mengenalkan nama buah dan bagaimana rupa pohonnya, tapi para guru juga menjelaskan kegunaan dan fungsi dari buah-buahan tersebut.

“Setelah anak-anak melakukan eksplorasi, kami bersama-sama membuat es buah. Anak-anak senang sekali,” lanjut Eha. Nah, menyenangkan bukan?! Yuk, kenalkan anak pada alam sejak dini, agar mereka mencintai alam sedari kecil. [ani,siska] 

{fcomment}

Komentar

komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.



Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044