Aku Pergi untuk Sementara. Kuselesaikan Misiku dan Aku Akan Kembali

Aku Pergi untuk Sementara. Kuselesaikan Misiku dan Aku Akan Kembali

Bogor – Empat belas Konsultan Relawan (KAWAN) Sekolah Literasi Indonesia (SLI) memulai kegiatan pagi dengan apel bersama pengelola Sekolah Literasi Indonesia dengan agenda lepas juang KAWAN SLI di Lapangan Parkir Dompet Dhuafa Pendidikan, Parung, Jawa Barat.
Shirli Gumilang menyampaikan jika KAWAN SLI Angkatan 3 akan ditempatkan di lima wilayah di Indonesia. “KAWAN, hari ini kita membawa misi untuk pendidikan yang lebih baik maka lakukan yang terbaik dan penuh tanggung jawab, kita pergi berempat belas dan kita harus kembali pun empat belas,” tutur shirli Gumilang.
Haru dan tangis pecah seusai apel pagi dilaksanakan. Setelah dua bulan merajut kebersamaan dengan mengikuti  pelatihan dan pembinaan demi memantapkan diri sebelum ke penempatan, akhirnya hari pelepasan pun tiba. KAWAN saling berpelukan seraya berkata “Jagalah kesehatanmu KAWAN, aku hanya pergi sementara untuk misi pendidikan yang lebih baik sampai bertemu tahun depan”.
KAWAN SLI Angkatan 3 yang dilepas didampingi pengelola SLI. Bima didampingi oleh Ary, Halmahera oleh Shirli Gumilang, Semarang oleh Marlina, Asahan oleh Halim, dan Yogyakarta oleh Hendra. Setiap wilayah didampingi oleh tiga KAWAN kecuali Yogyakarta. KAWAN SLI akan bertugas selama 12 purnama di daerah penempatan untuk mendampingi beberapa sekolah dalam meningkatkan performa sekolahnya melalui training,  coaching,  konsulting.

Komentar

komentar